Tubagus Arief Z-Surosowan art doc

Home » Jurnal petualangan agen 005 Surosena: Babad Tanah Jawi: Risalah kerajaan besar keluarga Ibrohim ‘as.

Jurnal petualangan agen 005 Surosena: Babad Tanah Jawi: Risalah kerajaan besar keluarga Ibrohim ‘as.

Tb Arief Z-Surosowan flamming art

Font Satria Surosena
(by Tb Arief Z Surosowan  flamming-art)

Asal-usul Nabi Ibrohim ‘as., dari Tarrikh bukan Azar.

Asal-usul Nabi Ibrohim, sejak ayahnya muslim berasal dari Arab juga. Jadinya siapa masih keturunan Nabi-nabi, maka menurut garis dari bapaknya para Nabi, Ibrohim ‘as., keturunan muslim dari suku Arab.

Ayahnya beliau ‘as., ialah Tarrikh, juga seorang muslim.

Dan Tarrikh juga menyembah pada ALLOH Jalla Wa ‘Ala.

Tarrikh juga mengajarkan pada puteranya, Ibrohim (‘alaihissalam) untuk menyembah kepada ALLOH SWT., dan ke agama Islam, menjadi muslim.

Adapun Azar ialah pamannya. Di tradisi Arab seperti paman dan ayah angkat pengasuh Ibrohim ‘as.

Nabi Ibrohim menentang  Namrud, Raja musyrik penindas.

Keluarga Ibrohim ‘as mulanya tinggal di negaranya Raja Namrud, kini di Irak.

Sejak oleh ayahnya, Ibrohim ‘as., di ajarkan ke agama Islam.

Tapi, Ibrohim ‘as., ketika tumbuh sebagai pemuda berani menentang kebiasaan mayoritas penduduk di negaranya waktu itu beragama menyembah berhala.

ALLOH SWT., mengutus Ibrohim ‘as., kepada kaumnya. Maka Nabi Ibrohim ‘as., mengajak umatnya beribadah kepada ALLOH SWT., serta agar meninggalkan penyembahan berhala atau patung.

Padahal mereka sendiri yang membuat dan memahat patung tersebut.

Mereka juga meminta petunjuk kepada patung tersebut dalam berbagai kebutuhan hidup dan dalam masalah yang menyangkut keimanan mereka.

Tetapi ternyata mereka menolak ajakan tersebut, bahkan mereka menghina Nabi Ibrohim.

Suatu waktu Ibrohim ‘as., mendapatkan Wahyu dari ALLOH SWT., untuk menghancurkan berhala-berhala kepercayaan penduduk di negara Raja Namrud.

Dengan sebilah kapak, patung-patung berhala di hancurkan satu-persatu.

Kemudian penduduk mengadu pada Raja Namrud, bahwa ada yang menghancurkan patung-patung berhalanya.

 

Pemuda Ibrohim ‘as., kena sanksi Raja Namrud

 

Mukjizat ALLOH SWT., pada Nabi Ibrohim ‘as

 

Nabi Ibrohim ‘as., dilindungi suku Ibrani

Nabi Ibrohim ‘as., bersama isterinya Siti Sarah ra., sempat mengungsi ke Afrika

Isteri kedua Nabi Ibrohim, Siti Hajar ra., hamil duluan Ismail ‘as dan kecemburuan Siti Sarah ra.

Siti Hajar ra., di tinggal dengan Ismail ra., di gurun gersang belum berpenghuni

ALLOH SWT., memberikan mukjizat air zam-zam Ismail ra., dan asal mula kota Mekah

Siti Sarah ra., yang ketus ketika Siti Hajar ra., yang hamil duluan Ismail ‘as., hingga bahkan menampakkan ketegaannya menyuruh Ibrohim ‘as., mengusir Siti Hajar ra., dan Ismail ra., yang bahkan belum usia 1 tahun di gurun yang gersang.

Tapi, ALLOH SWT., juga Maha Melindungi, seperti pada Siti Hajar ra., dan puteranya Ismail ra. Bahkan di balik hikmatnya ALLOH SWT., memberikan rahmatNya berupa mukjizat atau kekuatan karomah istimewa terlebih dulu pada Ismail ‘as., di antara keturunan Nabi Ibrohim ‘Alaihissalam. Di samping mendapatkan tanah dan rumah permukiman baru.

Siti Hajar ra., ini tadinya budak perempuan cantik yang di hadiahkan Raja Afrika pada Nabi Ibrohim ‘as. Siti Hajar ra., ini seperti perempuan cantiknya Afrika.

 

Tb Arief Z-art
Nature explore glow, by Tb Arief Z
Siti Hajar ra., dan Ismail ‘as., di tinggalkannya di wilayah gurun kosong tadinya. 
Tapi melalui rahmat dari ALLOH SWT., pula Ismail ‘as yang belum satu tahun dari kibasan kakinya memancarkan mukjizat mata air zam-zam.

Sejak Ismail ‘as., menginjak-nginjak tanah gurun hingga keluar mata air zam-zam dari gurun yang gersang, membuat wilayah gurun tadinya kosong jadi mulai di datangi orang-orang ikutan bermukim.

Kemudian lama-kelamaan menjadi wilayah bernama Mekah.

Nabi Ibrohim ‘as dengan kedua isteri dan putera-puteranya.

Nabi Ibrohim ‘as., dengan isteri pertamanya, Siti Sarah ra., di usia tuanya hamil. Setelah lahir, puteranya di beri nama Ishak ‘as. ( Prophet Isaac). Siti Sarah ra., berasal dari puterinya kepala suku Ibrani, (salah satu suku Arab). Ishak ‘as di namai demikian karena sejak baru lahir rupanya nampak seperti suka tertawa.

Siti Sarah ra., dan puteranya Ishak ‘as., kemudian bermukim di Yatsrib (kini Madinah).

Adapun kemudian Nabi Ibrohim ‘as., meninggalkan isteri dan anaknya Siti Sarah ra., dan Ishak ‘as., untuk mengunjungi isteri kedua dengan putera sulungnya, Siti Hajar ra., dan Ismail ‘as.

ALLOH SWT., menurunkan wahyu Qurban Nabi Ibrohim ‘as pada putera sulungnya, Nabi Ismail ‘as. (kalau di versi Nasrani, pada Nabi Ishak ‘as., yang baru beranjak remaja).

ALLOH SWT., menurunkan wahyu pada Nabi Ibrohim ‘as., untuk mengorbankan puteranya sebagai tanda ketakwaan Nabi Ibrohim.

Nabi Ibrohim ‘as., walau merasa berat, karena juga sangat menyayangi putera-puteranya, tapi sebagai hamba dan Nabiyalloh pula, maka ujian seberat apapun dari ALLOH SWT., coba di jalankannya.

Kalau menurut rasionya umat Islam, berdasar masa tahun kelahiran anaknya Nabi Ibrohim ‘as baru beranjak remaja, ialah pada putera sulungnya, Ismail ‘as.  Di mana rasionya di masa yang sama, adiknya Ishak ‘as., justru baru berusia anak kecil.

Nabi Ibrohim ‘as., pun mengatakan perintah dari Wahyu ALLOH SWT., pada puteranya Ismail ‘as.

Tapi, rupanya  Ismail ‘as.,  walau masih berusia remaja malahan juga berkata dengan tenang,” Baiklah ayahanda, jika memang demikian Kehendak ALLOH SWT.”  Nampak sifatnya yang bakal sebagai penerus kenabian ayahandanya.

Nabi Ibrohim ‘as., sebenarnya sangat sedih mesti mengorbankan puteranya yang bahkan baru tumbuh remaja. Apalagi Ismail ‘as., juga pandai dan melihat sifatnya bagaikan bakal penerusnya sebagai Nabi.

Ismail ‘as sebenarnya putera yang paling di sayangi Nabi Ibrohim ‘as. Di samping di sejarah nampak pula Nabi Ibrohim justru lebih sering meninggalkan Siti Sarah dan puteranya Ishak ‘as., dan lebih banyak tampaknya berkegiatannya dengan puteranya Ismail ‘as.

Surosowan-art doc
Nabi Ibrahim dan Ismail ‘as., di ganti qurban kambing

Di pagi harinya Ibrohim ‘as mempersiapkan mengasah pisaunya setajam-tajamnya. Kemudian mendatangi puteranya Ismail ‘as., yang bahkan sudah pasrah melaksanakan Perintah dari ALLOH SWT.

Tapi,,,,baru Nabi Ibrohim ‘as., hendak menyembelih puteranya, tiba-tiba berubah jadi kambing, melalui Kekuasaan ALLOH. Kun Faya Kun. Jika ALLOH berKehendak maka terjadilah.

ALLOH SWT., berkata pada Ibrohim ‘as., ” kau telah lulus melewati ujian-Ku untuk menguji ketakwaanmu pada-Ku, wahai Ibrohim (as.,).” Dan peringatilah peristiwa ini sebagai hari raya Qurban. Dan bersyukurlah, karena sejak kini puteramu juga Ku-angkat sebagai Nabi.”

Kemudian nampak puteranya Ismail ‘as., muncul di sudut lain. Ibrohim ‘as., sangat senang melihat puteranya Ismail ‘as., dalam keadaan sehat wal afiat, bahkan mendapat kehormatan pertama dari ALLOH SWT., di angkat menjadi Nabiyalloh.

ALLOH SWT., memberikan hak kerajaan besar pada keluarga Ibrohim ‘as., kecuali pada yang dholim (keterlaluan zolim).

Di Qs An-Nisa’ 54-55 : ALLOH SWT., berfirman :

” Ataukah mereka dengki kepada manusia Muhammad SAW., karena karunia yang telah di berikan ALLOH kepadanya?

Sungguh, Kami telah memberikan kitab dan hikmah kepada keluarga Ibrohim, dan Kami telah memberikan kepada mereka kerajaan (kekuasaan) yang besar.

Maka, di antara mereka, ada yang beriman kepadanya dan ada pula yang menghalangi manusia beriman kepadanya. Cukuplah bagi mereka yang dengki padanya neraka Jahanam yang menyala-nyala apinya.”

Di Qur’an (lupa surat dan ayat keberapa), tercantum, Nabi Ibrohim ‘as., bertanya pada ALLOH SWT.,” Wahai ALLOH SWT., apakah sesuai Janji-Mu, keturunanku Engkau jadikan Nabi-nabi dan Raja-raja besar?  ALLOH SWT., menjawab,” kecuali yang dholim.”

Teringat, Baginda Nabi Muhammad SAW., juga ada bersabda,” Jangan pandang siapa, tapi pandanglah apa kebenaran yang di sampaikannya.” Juga beliau SAW., bersabda,” Bayarlah hak masing-masing !” dan ” Jihad utama adalah pernyataan keadilan pada penguasa dholim.”

Nabi Muhammad SAW., juga bersabda,” Bersedekahlah kamu, tapi jangan pula melupakan bahagianmu.” Nabi SAW., juga bersabda,” Umatku yang beriman adalah juga yang punya kendali Qona’ah (merasa cukup ketika sudah cukup).”

Nabi SAW., juga bersabda,” Sesungguhnya ALLOH SWT., membenci orang yang berlebih-lebihan.” Dan sabda beliau SAW.,”Sesungguhnya pemboros itu saudaranya syaithon.” Beliau SAW., juga pernah mengajarkan umatnya untuk menjauhi sifat tamak, seperti pernah beliau SAW. , menegur pamannya, Abbas ra.

Di Al-Qur’an, ALLOH SWT., juga berfirman,” ,,,hartamu adalah titipan ALLOH.”

Di mana soal bab ajaran Islam soal fiqih kekholifahan nampak banyak di ajarkan mengenai hubungannya dengan urusan amanat berlaku adil, jika menetapkan hukum amanat dengan adil, dan juga di hubungkan dengan soal urusan ghonimah ( pembagian ekonomi).

Mungkin pula inti dari urusan kekholifahan manusia dasarnya dari soal penegakkan rasa keadilan dan urusan ekonomi.

Nabi SAW., juga ada bersabda,” Semua masalah duniawi berasal dari perut.”

Dan memang jika di kaji, segenap penjelasan ajaran Nabi-nabi, nampak sabun binara penjelasnya dari hikmat ajaran Nabi Muhammad SAW.

Dan ALLOH SWT., dan Nabi SAW., juga menyebut umatnya sejak masa Nabi SAW., Kamu umat terbaik yang menyerukan manusia ke arah yang makruf (benar), dan melawan yang mungkar (kejahatan).

Dan di Qs Al-Maidah :5, ALLOH SWT., berfirman,” Bertolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan takwa dan janganlah kamu bertolong-menolong dalam kejahatan.” Di ayat Qur’an juga ALLOH SWT., bersabda,” Berlaku adil termasuk mendekati Takwa kepada-Ku.”

Atau teringat ucapan  ustad ‘Aa Gym, di kutipan tulisan bukunya, ” menjadi kaya bukan tidak boleh, bahkan di anjurkan tapi juga dalam upaya menolong sesama, membiayai prasarana, utamanya buat menolong pada anak yatim yang masih miskin, fakir miskin.”

Nabi Ibrohim ‘as., menegur Ismail ‘as untuk mengganti pintu rumahnya yang rusak.

Nabi Ibrohim kemudian sekali lagi mengunjungi puteranya Ismail ‘as. Dan nampaknya di peninggalan catatan sejarah pun kebanyakan kisahnya Ibrohim ‘as., mengunjungi Nabi Ismail ‘as.

Nabi Ibrohim ‘as., nampaknya kecewa dengan sikap isteri puteranya, Ismail ‘as. Karena bahkan nampak tidak menghormatinya sebagai ayah mertuanya. Bahkan kelihatan bersikap angkuh, juga berkata dengan ketus pada Ibrohim ‘as.

Kemudian Nabi Ibrohim ‘as., meminta pada si isteri Ismail ‘as., untuk menitipkan pesannya,” Tolong katakan pada puteraku, jika ia sudah pulang, hendaknya ia mengganti pintunya.” Nampaknya ada yang rusak.

Jika sudah Nabi yang berkata demikian, maka rusaknya bisa kiasan sandi benaran sampai serupa nasibnya di akhirat. Artian lainnya rusak dirinya dengan di siksa keras di neraka.

Memang ada hadits Nabi SAW., surga di telapak kaki Ibu, tapi pemimpin syafa’at umat manusia ialah Nabi-nabi hingga anak-cucu dzuriyahnya yang umat Islam di tiap umat masanya.

Teringat, ustadz turunan P.Jayakarta pernah sambil memberikan pelajaran ta’lim sebelum khutbah Jum’at, sempat berkata, “maka hati-hati sama haknya dzuriyah.”

Atau misal walau si dzuriyah masa kini mungkin mengalpakan kesalahan pengkhianatan siapa, tapi di manipulasikan di sembunyikan, tapi bisa saja dari kakeknya sejak Nabi Ibrohim ‘as., hingga Nabi Muhammad SAW., juga turut campur di soal pengadilan syafa’at. Belum melalui pertimbangan ALLOH, Malaikat.

Tapi, ada pula hadits dari Nabi SAW., bercerita pada suatu ketika ada 2 orang teman, yang satu orang sholih, yang satunya bahkan jarang beribadah, dan kerap menghabiskan hidupnya bermabuk-mabukan.

Kemudian kedua teman ini mangkat. Ketika sampai di pengadilan akhirat, di putuskan yang sholih beribadah masuk ke surga akhirat, yang satunya ke neraka. Kemudian di tengah jalan mereka bertemu.

Si salih bertanya pada temannya, kamu mau di bawa kemana? Ke neraka katanya. Si saleh karena ikut simpati dengan temannya memilih ikut dengannya. Kemudian di tegur ALLOH SWT., kenapa kamu mau ikut dengannya wahai hamba-Ku yang saleh? Padahal engkau sudah di berikan surga?”

“Karena saya tidak rela teman saya masuk ke neraka, sedangkan saya masuk surga tanpanya, Wahai Gusti ALLOH.”  Bila ia ke neraka maka saya juga ingin ikut dengannya daripada saya masuk surga tapi tanpa dapat mengajaknya.

Karena sikapnya si orang saleh demikian, ALLOH SWT., memutuskan,” Baiklah jika demikian kalian berdua Ku- rahmati masuk surga.”

Keduanya pun masuk surga bersama-sama, melalui rahmat kelapangan dari ALLOH SWT. Lantaran ALLOH menyukai orang yang juga memberikan kelapangan.

Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail ‘as., di perintah ALLOH SWT., membangun Ka’bah dan masjid pertama di Mekah.

Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail ‘as., di perintah ALLOH SWT., untuk membangun kiblat untuk beribadah kepada ALLOH SWT., maka mulailah keduanya membangun Ka’bah.

Jadi nampak di sejarah ini, bahwa kiblat pertama yang di bangun atas Wahyu ALLOH SWT., adalah Ka’bah. Juga dengan  masjid tanah suci pertamanya, sejak generasi bapaknya para Nabi, Ibrohim ‘as. Mekah sejak itu jadi tanah suci pertama.

Surosowan-art doc
Baitul Kiblat Ka’bah di tanah suci Mekah

Nabi Ibrohim dan Ismail ‘as., meletakkan batu Hajar Aswad di Ka’bah

Surosowan-art doc
situs Nabi Ibrohim

Ka’bah sudah di bangun, tapi masih ada yang kurang. Kemudian Nabi Ibrohim dan Ismail ‘as., mengangkat batu Hajar Aswad dan menempatkannya di salah satu sudut di Ka’bah.

Pengikut Nabi Ibrohim ‘as makin bertambah secara sukarela mengikutinya, bahkan hingga ke Mesir. Agama yang di ajarkan dan di sampaikan adalah Islam.

Nabi Ibrohim dan putera keduanya, Ishaq ‘as.

http://primbondonit.blogspot.com/2012/12/kisah-nabi-ishaq.html

Surosowan-art doc
Iustrasi Nabi Ibrohim dan Ishaq’as

Kisah Nabi Ibrohim mengunjungi saudaranya, Nabi Luth ‘as.

Surosowan-art doc
Azabhttp://www.facekom.info/2012/09/apa-yang-terjadi-pada-kaum-homo-di.html

http://www.facekom.info/2012/09/apa-yang-terjadi-pada-kaum-homo-di.html

Nabi Ibrohim juga melakukan perjalanan ke wilayah sekitar, termasuk untuk misi dakwah menyampaikan ajaran Islam. Dan beliau juga rindu untuk bersilaturahmi mengunjungi kerabatnya yang juga di angkat menjadi Nabiyalloh, Luth ‘as., di negeri Gomorah, atau Palestina kini.

Ketika Ibrohim ‘as., bertemu Luth ‘as., menceritakan pengaduannya soal masalah kelakuan dholim di kelompok penduduk negeri Sodom Gomorah.

Antipatinya Nabi Luth as., adalah pada kelakuan dholim di kelompok penduduk negeri Sodom Gomorah, berbuat homoseksuil, lantarannya karena sebagai gerombolan rampok membuat di takuti oleh penduduk, hingga warga di negeri Sodom Gomorah tinggal dominan laki-laki.

Mungkin mulanya seperti isu napi laki-laki di rutan, lantaran juga kelamaan menahan nafsu syahwat, tapi perempuannya tidak ada, maka yang di jadikan pelampiasan pada sesama napi.

Kemudian jadi budaya kebiasaan homoseksuil di bagian kelompok bandit penduduk di negeri Sodom Gomorrah.

Tapi Nabi Luth ‘as., juga tak berdaya, walau kerap kali pula menasihati kaum penduduk di negeri Sodom Gomorrah untuk bertaubat, kembali ke jalan ALLOH SWT.

Tapi nasihatnya pun tidak mempan, lantaran sudah menjadi kebiasaan yang sukar di ubah, pada kelakuan perbuatannya penduduk di negeri Sodom Gomorah.

Surosowan-art doc
imageshttp://cloud.rockzi.com/images?url=http%3A%2F%2Fnontondunia.com%2Fwp-content%2Fuploads%2F2011%2F05%2F42-15819046_thumb.jpg

Bahkan Nabi Luth ‘as ketika kedatangan Malaikat-malaikat yang menyamar menjadi pemuda-pemuda tampan bertamu ke rumahnya, tapi malahan di datangi gerombolan Sodom Gomorrah memaksanya menyerahkan pemuda-pemuda tampan itu kepada mereka.

Malahan Nabi Luth sudah menawarkan puterinya yang cantik-cantik untuk di nikahi.

Tapi Nabi Luth ‘as., juga tahu tawarannya bakal tak di gubris pula oleh orang-orang Sodom Gomorah yang kadung berat sebagai homoseksuil.  Memang di kenyataan nampak lelaki homoseksuil tulen, walau di taksir perempuan cantik pun tidak bakal mau, sudah kelainan syahwatnya tulen laki-laki hanya doyan sesama laki-laki yang juga sama homoseksuil.

Tapi orang-orang lelaki homoseksuil Sodom Gomorah juga melakukan pemaksaan pada laki-laki yang di kehendakinya.Bedanya dengan yang jaman modern, ada yang hanya pada yang sesama homoseksuil.

Tapi ngerinya di jaman modern, ada pula yang hingga melakukan pemaksaan, misal di kasus-kasus sodomi pada anak-anak kecil, yang biasanya pelakunya lelaki tua yang juga gila kelainan seks homoseksuilnya. Bahkan ada yang hingga memutilasi setelahnya.  Atau di kasus seperti Ryan si pemutilasi, dan pula homoseksuil.

Atau misal pernah di sudut sepi Jakarta timur, pinggiran Jatinegara, di mana seperti terdapat lokasi mangkalnya waria ketika tak sengaja lewat di malam hari, di mana warianya juga ada yang nampak berwajah sangar, kemudian tiba-tiba ia juga seperti memegang sebilah pisau atau gunting tajam, kemudian memanggil-manggil memaksa. Jadi membuat ngeri.

Tapi di catatan sejarah, cuma di temukan homoseksuil laki-laki di penduduk Soddom Gomorah. Tapi di jaman modern di tambah dengan lesbiannya perempuan.

Bahkan ada yang tulen, hingga walau sudah status menikah suami isteri. Atau sebaliknya lelaki sudah menikah, tapi di baliknya juga homoseksuil. Status menikah suami-isterinya hanya untuk menutupi.

Padahal mengingat dari terjemahan hadits Nabi Muhammad SAW., bahkan lelaki dan perempuan bukan hanya yang bukan muhrim yang di anjurkan berhati-hati menjaga jarak, bahkan antar sesama lelaki atau sesama perempuan pun di anjurkan berhati-hati menjaga jarak.

Nabi Ibrohim ‘as., juga bertemu dengan Luth as., kebetulan di saat Luth ‘as., telah mendapat pemberitahuan dari ALLOH SWT., jika melalui Malaikat-malaikat-Nya hendak menurunkan ‘azab ke negeri Sodom Gomorah.

Tapi Luth ‘as., juga kehilangan isterinya, lantaran masih termasuk mendukung kelompok dholim di negeri Sodom Gomorah.

Surosowan-art doc
kaum nabi luth_billyinfo4
Surosowan-art doc
kaum nabi luth_billyinfo5
Surosowan-art doc
kaum nabi luth

http://pacatgelepar.blogspot.com/2012/12/fakta-tentang-kaum-nabi-luth-dan-kota.html

Iblis, Syaithon dan Batara Kalla masih bertempat di sekitar bumi timur

Sejak 20.000 sm/bc., orang-orang Asia melakukan hubungan dan lintas perjalanan antar Asia dan Amerika. Dan di sebut pula bahwa asal-usulnya natif/ pribumi di Amerika berasal dari pribumi Asia.

Mungkin pula sudah ada Nabi di sekitar Asia, tapi tidak sempat tercantum namanya di Al-Kitab.

Bahkan orang-orang Asia membuat cerita mitosnya sebagai catatan asal-usul sejarahnya, termasuk melalui cerita Mahabharata.

Dan orang-orang muslim di Asia, menterjemahkan bahwa Nabi Adam ‘as., waktu mula turunnya ke bumi, tiba pertamanya di sekitar India.

Kemudian karena Siti Hawa di turunkannya di Mekah, Nabi Adam ‘as., berjalan dari India ke Mekah.

Maka mungkin karena latar sejarah itu juga, di antara keturunannya juga menyebar ke Asia.

Di masa purba, pusat kebudayaan adalah di India, kemudian berpindah ke Indonesia. Tanda bahwa Asia juga sejak lama telah menjadi wilayah berperadaban.

Dulunya daratan Asia bersambungan semua hingga ke Indonesia, hingga munculnya jalur sutera.

Tapi, karena situs-situs kiblat tanah sucinya di Mekah, maka di sejarah agama samawi keutamaannya di kawasan Timur tengah.

Sejak jaman purba, sejarah bumi juga mengalami evolusi, termasuk melalui masa-masa bencana alam pula di seantero penjuru bumi.

Di cerita hadits juga di selipkan terjemahan, bahwa Malaikat, Iblis, syaithon, jin, juga sama menyebar di bumi. Bahkan ada yang hingga menyamar jadi manusia dan pernah menikah dengan keturunan manusia, hingga juga berketurunan manusia.

Bahkan di ceritanya mitos Jawa, Ijajil dulunya Malaikat kemudian karena pengingkarannya pada perintah ALLOH SWT.,  bersujud pada Adam ‘as.,  kemudian berubah jadi Iblis Ijajil, juga berputeri cantik. Bahkan hingga menikah dengan di antara keturunannya Nabi Syits ‘as.

Maka kemudian juga muncul istilahnya ilmu sihir yang asal pusatnya dari Irak. Di samping pula hal-hal bersifat mistis, yang juga berasal dari ALLOH SWT., turunnya Malaikat ke bumi.

Atau cerita turunnya Malaikat Harut Marut menjelma jadi manusia di negeri Babylonia kemudian tergoda dengan perempuan jelita, dan tak dapat menahan syahwat manusianya. Tapi kesalahan besarnya Harut Marut sebagai 2 pria berasmaragama dengan satu perempuan jelita.

Hingga akibatnya menyebabkan sempat munculnya poliandri di sejarah evolusi manusia di bumi.

Kemudian juga dengan perbuatannya dengan menggunakan semacam ilmu pelet, membuat pasangan suami isteri jadi bercerai di luar batas kewajaran.

Maka, karena perbuatannya, Malaikat Harut Marut di panggil kembali menghadap ALLOH SWT. Dan terkena sanksi siksa neraka dari ALLOH SWT.

Lantaran Mekah telah di jadikan kiblat tanah suci, di mana dulunya juga rumah pertamanya Iblis, menyebabkan Iblis dan Syaithon, dengan jin-jin, siluman pengikutnya memindahkan markas pusatnya ke kawasan yang di sebut segitiga bermuda, sekitar benua Amerika.

Tapi markas-markas Iblis, Syaithon juga terdapat tersebar di penjuru bumi. Karena memang sudah kodratnya juga tetap ada keberadaannya biang konspirator kejahatan hingga hari kiamat.

Maka perang kebaikan vs kejahatan itu bakal terus berlangsung hingga hari kiamat.

Di samping agama turun dari ALLOH SWT., melalui Rosul-rosul ‘alaihissalam menyampaikan panduan keseimbangan dan amanat menegakkan rasa keadilan.

Nabi Ibrohim ke Palestina dan mendirikan masjid Ibrohim

Masjid yang pertama berdiri di Palestina adalah yang di dirikan oleh Nabi Ibrohim, juga di sebut Masjid Ibrohim, di masa kemudian berganti bangunan dan menjadi Masjid Hebron.

Dan di Palestina juga Nabi Ibrohim mangkat, dan di makamkan.

Nabi Ismail ‘as., membuat gambar dan lukisan penghias Ka’bah

Nabi Ismail ‘as., meneruskan kegiatannya untuk mengindahkan Ka’bah. Mungkin juga sejak masa bersama ayahandanya Ibrohim ‘as., juga sudah di bangun masjid pertama di dekat Ka’bah.

Nabi Ismail kemudian membuat gambar lukisan untuk motif penghias Ka’bah.

Mekah di datangi gerombolan bandit Arab Khuza’ah

Sejak bermukim di Mekah dan menikah dengan isteri dambaan dan beranak-pinak, mulanya Mekah juga di bawah penguasaan keluarga/ Bani Ismail. Mekah semakin tumbuh menjadi kota yang subur dan berkembang.

Apalagi terdapat sumber mata air mukjizat ALLOH., zam-zam yang juga membuat dasar wilayah Mekah dari gurun gersang jadi kota yang bisa di tanami pohon-pohon kebun kurma. Hingga juga membangkitkan hasil kekayaan alam terkandung di kota Mekah, kelak, yakni minyak bumi.

Tanah Mekah dengan hasil kekayaan alam dan pendapatannya mulanya bagian hak utamanya buat keluarga Bani Ismail. Tapi di jaman modern di kuasai Raja Saudi dari turunan Bani Abbas, dari pamannya Nabi SAW., yang bahkan menimbunnya sendiri tanpa pula bagi hasil dengan haknya cucunya Nabi SAW.

Orang-orang Arab juga plural, terdiri dari suku-suku. Seperti umat manusia yang plural, ada yang baik, ada yang tidak bisa mudah di percaya lantaran di curigai jahat, dan di mawasi. Sifatnya manusia juga mawas terhadap sesama manusia.

Apalagi pada orang Arab yang juga terdiri dari pluralitas suku-suku yang di antaranya, bahkan telah seperti identik tersebut sebagai bangsa yang kasar, licik, bakhil, tamak, jahat, berasal dari bangsa barbar jahiliyah, yang biasanya di curigainya pada tipe orang Arab yang badannya besar tinggi, besar, kuat.

Tapi nyatanya di antara orang-orang Arab juga ada yang tertindas dan pula kena perlakuan semena-mena. Contohnya di orang-orang Palestina, yang di tayangan berita nampak kerap di tangkap semenanya oleh Israel. Anak-anaknya di aniaya hingga lebam bahkan di bunuh semena-mena keji. Jika bukan oleh orang zionis Israel, malahan oleh penguasa di bangsa Arab.

Dari sudut sesama orang Arab juga kontroversi dengan sesama orang Arab. Bahkan sesama dzuriyah juga kontroversi dengan oknum dari sesama dzuriyah, seperti pada oknum dari antara dzuriyah dari Bani Assegaf yang pernah selaku majikan menganiaya TKI di Arab Saudi.

Seperti setiap bangsa di dunia, dengan plural realitas. Berlaku adil juga tidak pandang bulu, ras, suku, bahkan kerabat dan status agama.

Contohnya orang Israel di Timur tengah, padahal rupanya juga tampak serupa dengan orang Arab purba.

Di mana asalnya orang Arab tulen berwajah dan berperawakan sangar, tinggi dan besar.

Biasanya yang peranakan yang jadi ganteng, dan bila berbadan tidak setinggi seperti asal moyang Arabnya, atau ukuran sedang rata-rata di Asia, mungkin yang juga termasuk jenis tidak berbahaya dan lantaran human naturenya di kelahiran tanah airnya di Asia. Jadi Arab hybrid/ Arab Asia.

Karena berbadan besar maka rawan menindas. Tapi belum tentu semua demikian.

Tapi, pastinya orang Arab atau dari ras manapun jika benaran sebagai muslim atau orang yang baik, maka demikianlah orang yang baik.

Di mana di ajaran utamanya Islam juga mengajarkan akhlakul karimah atau anjuran untuk senantiasa bersikap dan berbuat baik.

Dan Nabi SAW., juga pernah menegur pamannya Abbas, lantaran bersifat tamak menyerobot meraup dan menimbun harta buat sendiri, yang bahkan tadinya di berikan oleh kumpulan saudagar Yaman memberikan hadiahnya justru pada Nabi SAW.

Wilayah Mekah yang mulanya tenteram, aman, sejahtera sebagai kota dagang di bawah penguasaan dan kapitalnya keluarga Bani Ismail jadi berubah kelam, masa kegelapan sejak kedatangan gerombolan bandit Khuza’ah.

Maka Mekah tadinya kota berperadaban berubah jadi kota bandit. Seperti permulaan berdirinya negara AS dengan sherif, koboy-koboy dengan melawan kelompok bandit yang mulanya lebih kuat dan lebih banyak.

Di mana dari bani Ismailnya juga sempat menjadi sharif, deputi, koboy-koboy, tapi mulanya terdesak kalah oleh gerombolan bandit rampok dan penjahat yang lebih banyak, dan kuat persenjataannya.

Hingga membuat sebagian bani Ismail dan penduduk kota Mekah juga mengungsi.

Kota Mekah berubah jadi kota kekuasaan geng bandit Khuza’ah,  walau kadang terjadi perlawanan gerilya dari pejuang-pejuang bani Ismail, mungkin bersama jaringan dari penduduk Mekah pendukung.

Komplotan bandit  perampok jadi penguasa, bumiputera jadi gerilyawan, di kota Mekah.

Bahkan hingga lama berabad-abad kota Mekah jadi kota kacau, kekuasaan gerombolan bandit kejahatan. Dan mengalami masa kegelapan.

Bahkan dinding di dalam Ka’bah di lukisi Nabi Ibrohim dan Ismail ‘as., sedang bermain judi.

Iblis dan syaithon mungkin kembali ke rumah lamanya di Mekah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: